Mengenal Allah

TIDAK ada hal seperti kebebasan di dunia, dan semakin jauh kita pergi dalam kehidupan sosial semakin dalam perbudakan ada disana. Orang duniawi membayangkan bahwa orang-orang kudus harus merasa sulit untuk hidup dengan pembatasan yang begitu banyak, namun perbudakan adalah melekat dengan dunia, tidak dengan orang-orang kudus. Sumber: The Moral Foundations of Life

Refleksi: Apakah saya mengalami kelegaan dalam mengenal Allah yang saya butuhkan diatas segalanya?

————————————–

MENGHAYATI kehidupan yang penuh dan melimpah tidak ditentukan oleh kesehatan tubuh, tidak oleh situasi, tidak karena melihat pekerjaan Tuhan berhasil, tetapi dalam pemahaman yang sempurna akan Allah, dan kesatuan dengan-Nya seperti Yesus sendiri hidupi. (My Utmost for His Highest 31/8)

————————-

SESEORANG yang mempunyai hubungan yang benar dengan Allah hidup dengan suatu kehidupan yang begitu wajar/alami seperti halnya bernafas kemanapun ia pergi. Kehidupan yang telah menjadi berkat terbesar bagi mereka adalah kehidupan orang-orang yang mereka sendiri tidak sadar telah menjadi berkat.  (My Utmost for His Highest 31/8)



Jiwa seseorang ada dalam bahaya besar bila pengetahuan akan doktrin/pengajaran melampaui pengenalan akan Yesus. …. Ada satu tanda pemuridan sejati yaitu kesatuan yang akrab dengan Dia – suatu pengetahuan dan pengenalan yang tidak sesuatupun dapat menggoyahkannya.


“Jika Anda percaya kepada Yesus, Anda tidak selayaknya menghabiskan waktu Anda di perairan tenang di pelabuhan, yang penuh dengan kegembiraan tetapi senantiasa tertambat di dermaga. Anda harus keluar meninggalkan pelabuhan menuju ke kedalaman Allah yang besar, dan mulai mengenal hal-hal untuk diri Anda sendiri — mulai memiliki kemampuan menilai hal-hal rohani (spiritual discernment)”. – Oswald Chaambers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s