Siapkan Anda Dicurahkan Sebagai Persembahan? (2)

mu140206

 

“…….. darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan .... (2 Timotius 4:6)

SIAPKAH Anda untuk dicurahkan sebagai persembahan? Ini adalah suatu tindakan kehendak, bukan perasaan. Katakanlah kepada Allah bahwa Anda siap dipersembahkan sebagai korban bagi-Nya. Lalu terimalah konsekuensinya, tanpa keluhan sama sekali, kendati apa pun yang ditentukan Allah bagi Anda.

Allah mengutus Anda melalui krisis kehidupan pribadi, yang tidak seorang pun dapat membantu Anda. Dari luar hidup Anda mungkin tampak biasa-biasa saja, tetapi perbedaannya terletak pada kehendak Anda.

Sekali Anda mengalami krisis dalam kehendak Anda, Anda takkan menghiraukan harga atau akibatnya bila hal itu mulai mempengaruhi Anda secara lahiriah. Jika Anda tidak membereskan kehendak Anda terlebih dahulu dengan Allah, akibatnya kelak hanyalah membangkitkan rasa iba-diri pada Anda.

Ikatkanlah korban hari raya itu dengan tali, pada tanduk-tanduk mezbah” (Mazmur 118:27). Itu artinya Anda harus bersedia diletakkan di atas mezbah dan merasakan panasnya api; bersedia mengalami semua yang dilambangkan oleh mezbah — pembakaran, penyucian dan pemisahan hanya untuk satu maksud — melenyapkan setiap keinginan dan afeksi yang tidak berlandaskan atau tidak terarah kepada Allah.

Tetapi bukan Anda yang melenyapkannya, Allah yang melakukannya. Lakukanlah ”mengikat korban … pada tanduk-tanduk mezbah” dan perhatikan bahwa Anda tidak tenggelam dalam rasa iba-diri jika api itu menyala.

Setelah Anda mengalami proses tersebut, takkan ada apa pun yang sanggup menyusahkan atau membuat Anda tertekan. Bila krisis lain datang, Anda akan menyadari bahwa hal-hal tersebut tidak dapat menyentuh Anda lagi seperti keadaan sebelumnya.

Api apakah yang ada dihadapan kehidupan Anda?

Katakanlah kepada Allah bahwa Anda siap dicurahkan sebagai persembahan, dan Allah akan membuktikan diri-Nya menjadi segala sesuatu yang pernah Anda mimpikan tentang Dia.

 

Alkitab setahun: Keluaran 39-40; Mateus 23:23-39

mu10206

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s