Apakah Anda Terus Bersama Yesus? – September 19

Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami” (Lukas 22:28)

MEMANG benar bahwa Yesus Kristus  bersama dengan kita melalui pencobaan-pencobaan kita, tetapi apakah kita akan terus maju bersama Dia melalui pencobaan-Nya?

Banyak diantara kita berbalik dari berjalan terus dengan Yesus justru sejak saat kita mempunyai pengalaman tentang hal yang dapat dilakukan-Nya.

Perhatikanlah bila Allah mengubah situasi Anda, apakah Anda terus bersama dengan Yesus, atau berpihak pada dunia, kedagingan dan iblis. Kita mengenakan nama-Nya, tetapi apakah kita berjalan terus bersama Dia? Atau seperti dikatakan dalam Yohanes 6:66, “Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia”.

Pencobaan-pencobaan yang dialami Yesus berlanjut sepanjang hidup-Nya dibumi, dan itu akan berlanjut sepanjang hidup Anak Allah dalam diri kita. Apakah kita akan berjalan terus bersama Yesus dalam kehidupan yang sedang kita hayati sekarang?

Kita mempunyai gagasan bahwa kita harus melindungi diri dari hal-hal yang diizinkan Allah terjadi dalam hidup kita. Namun kiranya kita jangan pernah bersikap demikian! Allah-lah yang merancang situasi kita, dan apapun bentuknya kita harus berusaha untuk menghadapinya serta terus-menerus tinggal bersama Dia dalam pencobaan-Nya. Itu adalah pencobaan-Nya, bukan pencobaan kepada kita, tetapi pencobaan kepada kehidupan Anak Allah yang ada di dalam kita. Kehormatan Yesus Kristus dipertaruhkan didalam kehidupan jasmani kita. Apakah kita tetap setia kepada Anak Allah dalam segala sesuatu yang menyerang hidup-Nya di dalam kita?

Apakah Anda akan terus bersama Yesus?

Jalannya melalui Getsemani, melalui gerbang kota, dan “diluar perkemahan” (Ibrani 13:13). Jalan itu sunyi dan terus maju sampai tidak ada lagi tanda bahkan bekas kaki untuk diikuti – kecuali suara yang berkata, “ikutlah Aku” (Matius 4:19).

Alkitab dalam setahun: Penghotbah 1-3; 2 Korintus 11: 16-33

mu160919

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s