Senjata Pekabar Injil (1): Ibadah Penyembahan Pribadi Sehari-harinya

mu150828_ibadahpenyembahan

Jawab Yesus kepadanya: “Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara.” (Yohanes 1:48)

KITA mengira bahwa kita akan siap untuk pertempuran iman jika dihadapkan dengan suatu krisis besar, akan tetapi bukanlah krisis yang akan membangun sesuatu didalam kita — krisis hanyalah akan menyingkapkan dari “bahan apa kita telah dibuat”.

Adakah hati kecil Anda berkata, “Jika Allah memanggil saya untuk bertempur, saya akan siap untuk itu?”

Tunggu. Anda takkan siap untuk panggilan itu kecuali Anda telah mempersiapkan diri di tempat latihan Allah. Jika Anda tidak melakukan tugas Anda yang ada di paling dekat dengan tangan saat ini, yang telah dicancang Allah dalam hidup Anda, maka ketika krisis datang, Anda tidak akan siap menghadapinya. Krisis selalu menyikapkan karakter/watak sebenarnya dari seseorang.

Hubungan pribadi dalam ibadah/penyembahan (worshiping) kepada Allah adalah unsur penting terbesar dalam kesiapan rohani.

Waktunya akan tiba, seperti yang dialami Natanael dalam nas ini, bahwa kehidupan “pohon ara” pribadi tidak mungkin lagi dipertahankan. Segala sesuatu harus terbuka, dan Anda akan mendapati diri Anda tidak berguna disana jika sebelumnya Anda tidak beribadah dalam kesempatan  setiap hari di rumah Anda sendiri.

Jika ibadah/penyembahan Anda benar dalam hubungan pribadi Anda dengan Allah, maka bila Dia melepas Anda menjadi alat-Nya, Anda akan siap. Yang menentukan kesiapan Anda yang benar dan sempurna adalah dalam kehidupan yang tidak kelihatan, yang hanya dilihat oleh Allah. Dan bila krisis datang, Anda dapat diandalkan oleh Allah.

Apakah Anda berkilah, “Tetapi saya tidak dapat diharapkan untuk menghayati kehidupan yang dikuduskan dalam keadaanku sekarang; saya tidak mempunyai waktu untuk berdoa atau mempelajari Alkitab sekarang ini; disamping itu, kesempatanku untuk bertempur belum tiba, tetapi bila itu tiba, tentu saja aku akan siap”.

Tidak. Anda tidak akan siap. Jika Anda tidak menjalani hidup ibadah penyembahan kepada Allah setiap hari, ketika Anda terlibat dalam pekerjaan Allah, Anda bukan hanya tidak berguna, melainkan juga menjadi penghalang bagi orang-orang disekitar Anda.

Tempat latihan Allah, dimana senjata pekabar injil dapat ditemukan, ialah kehidupan ibadah penyembahan orang percaya – kehidupan ibadah penyembahan yang tersembunyi dan pribadi.

Alkitab dalam setahun: Amsal: 8-9; 2 Korintus 3

mu150828

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s