Sampai Disana (3): Hasrat Diri Mati dan Memasuki Penyerahan Hidup Yang Disucikan

mu130613_penyerahan

 

…datanglah ke mari dan ikutlah Aku” (Lukas 18:22).

Salah satu rintangan terbesar untuk datang kepada Yesus ialah dalih tentang temperamen kita sendiri. Kita menjadikan temperamen dan hasrat lahiriah kita sebagai penghalang untuk datang kepada Yesus.

Namun hal pertama yang kita sadari bila kita benar-benar datang kepada Yesus ialah bahwa Dia tidak menghiraukan sama sekali apapun hasrat lahiriah kita. Kita berpendapat bahwa kita dapat mendedikasikan bakat kita kepada Allah. Namun Anda tidak dapat mendedikasikan sesuatu yang bukan milik Anda. Hanya ada satu hal yang dapat Anda dedikasikan kepada Allah, dan itu adalah hak Anda atas diri Anda sendiri (lihat Roma 12:1).

Jika Anda mau memberi kepada Allah hak Anda atas diri Anda sendiri, maka Dia akan membuat diri Anda menjadi sebuah karya kudus ditangan-Nya, dan karya-Nya selalu berhasil.

Tanda sejati dari orang kudus Allah ialah kreatifitas batiniah yang mengalir dari penyerahan sepenuhnya kepada Yesus Kristus. Dalam kehidupan seorang kudus ada Sumur ajaib, yang merupakan Sumber yang tiada habis-habisnya dari kehidupan sejati. Roh Allah adalah Sumur air segar yang mengalir abadi.

Seorang kudus menyadari bahwa Allah-lah yang merancang situasinya; akibatnya tidak ada keluhan, yang ada hanyalah penyerahan yang spontan dan bebas, kepada Yesus.

Jangan sekali-kali menjadikan pengalaman Anda sebagai prinsip bagi orang lain; tetapi biarkan Allah mengerjakan karya kreatif-Nya sendiri atas orang lain seperti yang dilakukan-Nya dalam diri Anda.

Jika Anda menyerahkan segala sesuatu kepada Yesus, dan datang ketika Dia berkata, “Datanglah” maka selanjutnya melalui Anda Dia akan berkata, “Datanglah”. Anda akan pergi ke dunia menyerukan kembali gema panggilan Kristus ” Datanglah”.

Itulah hasil karya Allah dalam setiap jiwa yang telah menyerahkan semua dan datang kepada Yesus.

Sudahkah saya datang kepada-Nya?

Maukah saya datang sekarang?

 

Alkitab setahun: Ezra 6-8; Johanes 21

mu160613

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s