Pertanyaan Yang Menghenyakkan

mu150601_anugerah_jahat

 

 “Lalu Ia berfirman kepadaku: ‘Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?’” (Yehezkiei 37:3).

DAPATKAH seorang berdosa diubahkan menjadi seorang kudus? Dapatkah hidup yang bengkok diluruskan? Hanya ada satu jawaban yang tepat – “Ya Tuhan Allah, Engkaulah yang mengetahui! ” (Yehezkiel 37:3).

Jangan sekali-kali terlalu bergairah dengan dengan akal sehat keagamaan Anda dan berkata, ”Oh, ya, dengan sedikit lebih banyak membaca Alkitab, saat teduh dan doa, aku rasa itu dapat dilakukan.”

Adalah lebih mudah melakukan sesuatu dari pada mempercayai Allah; yang kita tekankan adalah kegiatan/aktifitas dan kita salah menilai kepanikan untuk inspirasi. Itulah sebabnya hanya sedikit pekerja kristen yang bekerja dengan Allah, yang banyak orang yang bekerja untuk Allah. Kita lebih suka bekerja untuk Allah dari pada percaya kepada-Nya.

Apakah saya sungguh-sungguh percaya bahwa Allah akan melakukan hal-hal didalam saya yang tidak dapat saya lakukan? Tingkat hopeless saya terhadap orang lain timbul bila saya tidak pernah menyadari bahwa Allah telah berbuat sesuatu bagi saya.

Adakah pengalaman pribadi saya menyadari kuasa dan kekuatan Allah yang sedemikian ajaib sehingga saya tidak pernah mempunyai perasaan hopeless terhadap siapapun yang saya temui? Sudahkah ada suatu karya rohani Allah yang nyata di dalam diri saya? Tingkat kepanikan dalam kegiatan hidup saya menunjukkan tingkat kurangnya pengalaman rohani pribada saya.

Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku… ” (Yehezkiel 37:12). Bila Allah ingin menunjukkan seperti apa hakekat manusia yang terpisah dari diri-Nya, maka Dia harus menunjukkannya kepada Anda dalam diri Anda sendiri.

Jika Roh Allah pernah memberikan suatu visi kepada Anda mengenai keadaan Anda yang terpisah dari anugerah Allah (dan hanya Dia yang dapat melakukan ini bila Roh-Nya bekerja di dalam diri Anda), maka Anda tahu bahwa dalam kenyataan, jika berada di luar anugerah-Nya, maka hal jahat apapun dapat terjadi dalam diri Anda sendiri. “Kubur” saya telah dibuka oleh Allah dan “aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik” (Roma 7:18).

Roh Allah akan terus-menerus menyingkapkan kepada anak-anak-Nya bagaimana sifat atau keberadaan manusia yang berada di luar anugerah-Nya.

 

Alkitab setahun: 2 Khronika 15-16; Yohanes 12:27-50

mu150601

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s