Penyingkapan Yang Tidak Akan Dipertanyakan

mu130528_submission

 

”… pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-ku” (Yohanes 16:23)

KAPANKAH “hari itu”? “Hari itu” ialah ketika Tuhan yang telah naik ke surga itu menjadikan kita satu dengan Bapa sama seperti Yesus menjadi satu dengan Bapa, dan Yesus berkata, “Pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku.”

Sampai hidup kebangkitan Yesus sepenuhnya dimanifestasikan dalam diri Anda, Anda masih mempunyai pertanyaan tentang banyak hal. Kemudian setelah itu Anda mendapati semua pertanyaan sirna – sepertinya Anda tidak mempunyai pertanyaan lagi untuk diajukan. Anda telah sampai pada titik sepenuhnya mengadalkan diri pada hidup kebangkitan Yesus, yang membawa Anda pada kesatuan yang sempurna dengan maksud Allah.

Apakah Anda telah menghayati kehidupan demikian itu sekarang? Jika tidak, mengapa Anda tidak menghayatinya?

“Pada hari itu” mungkin ada beberapa hal yang masih tersembunyi dari pengertian Anda, tetapi hal-hal itu takkan menjadi ganjalan antara hati Anda dengan Allah. “Pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku“, artinya Anda tidak perlu bertanya karena Anda merasa pasti bahwa Allah akan menyingkapkan hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya. Karena iman dan sejahtera seperti dalam Yohanes 14:1 — Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku — telah memenuhi hati Anda, sehingga memang tidak ada lagi pertanyaan yang perlu diajukan.

Namun, jika ada sesuatu yang merupakan suatu rahasia atau misteri bagi Anda dan mengganjal di hati Anda, jangan sekali-kali mencari penjelasan dengan menggunakan intelektual Anda. Tetapi carilah itu dalam roh Anda, yaitu alam batiniah Anda yang sesungguhnya — disitulah letak masalahnya.

Sekali Anda bersedia menyerahkan diri kepada kehidupan Yesus, pemahaman Anda akan menjadi sangat jelas, dan Anda akan mencapai tempat dimana tidak ada jarak antara Bapa dan Anda, anak-Nya, karena Tuhan telah menjadikan Anda menjadi satu dengan-Nya. “Pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku“.

 

Alkitab setahun: 2 Khronika 4-6; Yohanes 10:24-42

mu160528

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s