Penyerahan Total atau Tidak Sama Sekali

 

mu150417_penterahan total

 

Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, ….lalu terjun ke dalam danau.” Johanes 21:7

APAKAH Anda pernah mengalami krisis dalam hidup Anda di mana Anda dengan sadar, sungguh-sungguh, dan tanpa memperdulikan apapun lalu meninggalkan semuanya? Ini adalah krisis kehendak. Anda mungkin bisa sampai ke titik ini berkali-kali secara lahiriah, tetapi itu tak berarti apa-apa.

Krisis yang benar-benar mendalam adalah penyerahan total yang terjadi secara batiniah, bukan lahiriah. Penyerahan hanya pada hal yang tampak dari luar merupakan pertanda Anda berada dalam perbudakan total.

Sudahkah Anda dengan suka rela menyerahkan kehendak Anda kepada Yesus Kristus? Ini adalah transaksi kehendak, bukan emosi; setiap emosi positif yang dihasilkan hanya berkat dangkal yang timbul dari transaksi.

Jika Anda memusatkan perhatian pada emosi, Anda tidak akan pernah membuat transaksi kehendak tersebut. Jangan bertanya kepada Tuhan bagaimana transaksi itu jadinya, tapi buatlah tekad untuk menyerahkan kehendak Anda mengenai apa pun yang Anda lihat secara batin secara total.

Jika Anda telah mendengar suara Yesus Kristus saat datangnya gelombang laut, Anda dapat membiarkan keyakinan Anda dan ketetapan hati Anda berkembang dengan memusatkan diri untuk memelihara hubungan yang akrab dengan Dia.

 

Alkitab dalam setahun: 2 Samuel 1-2, Lukas 14:1-24

mu160417

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s