Pemikiran Apa dan Bagaimana Pandangan Orang Tentang Saya?

mu140819_Matthew11-28

 

Marilah kepada-Ku...” (Matius 11:28)

ALLAH bermaksud agar kita menghayati kehidupan yang penuh di dalam Kristus Yesus, tetapi adakalanya kehidupan itu diserang dari luar. Kemudian kita cenderung mundur ke dalam sikap mawas diri, suatu kebiasaan yang kita sangka telah lenyap.

Pemikiran berlebihan tentang apa dan bagaimana pandangan orang tentang saya (self-consciousness) adalah hal pertama yang akan mengganggu kepenuhan hidup kita di dalam Allah, dan hal ini terus-menerus menimbulkan pergumulan dan kekacauan dalam hidup kita.

Pemikiran apa dan bagaimana pandangan orang tentang saya, bukanlah dosa. Dan itu dapat dihasilkan oleh emosi yang bingungan (nervous) atau karena secara mendadak masuk ke dalam serangkaian situasi yang baru.

Namun bukanlah kehendak Allah jika kita harus menjadi sesuatu yang kurang dari yang sepenuhnya di dalam Dia. Apa pun yang mengganggu perhentian kita di dalam Dia harus segera dipulihkan, dan itu tidak diubah dengan mengabaikannya, melainkan dengan datang kepada Yesus Kristus. Jika kita mau datang kepada-Nya, memohon Dia untuk menghasilkan kesadaran akan Kristus (Christ-awareness) di dalam kita, Dia akan selalu melakukannya, sampai kita belajar sepenuhnya untuk tinggal di dalam Dia.

Jangan biarkan apa pun yang memecah atau menghancurkan kesatuan hidup Anda dengan Kristus tetap dalam hidup Anda tanpa menghadapinya. Waspadalah agar jangan membiarkan pengaruh sahabat atau situasi Anda memecah kesatuan Anda dengan Dia dan membuat diri Anda tidak menyatu.

Tidak ada yang lebih penting selain memelihara kehidupan rohani yang sehat. Dan solusinya sangat sederhana – “Marilah kepadaKu...” Kedalaman realitas kita, secara intelektual, moral dan rohani diuji dengan kata-kata tersebut. Dalam banyak hal ketika hidup kita tidak seperti realitas yang seharusnya, kita lebih suka memperdebatkannya ketimbang datang kepada Yesus.

 

Alkitab setahun: Mazmur 103-104; 1 Korintus 2

mu160819

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s