Pelayanan Pribadi Melalui Doa Syafaat

mu150621_benar didlm kristus

 

Kamulah … imamat yang rajani” (1 Petrus 2:9)

DENGAN hak apakah kita telah menjadi “imamat yang rajani”? Dengan hak penebusan Salib Kristus. Apakah kita siap untuk dengan penuh sadar mengesampingkan diri kita dan melakukan tugas doa keimaman?

Penyelidikan batin yang terus-menerus yang kita lakukan dalam upaya melihat apakah kita sudah menjadi seperti yang seharusnya,  akan menghasilkan kekristenan yang tidak sehat, yang berpusatkan diri sendiri, bukannya kehidupan anak Allah yang penuh semangat dan bersahaja.

Sebelum kita masuk dalam hubungan yang benar dan sepatutnya dengan Allah, itu semua menjadi tidak berarti sama sekali walaupun kita berkata, “Alangkah ajaib kemenangan yang kuperoleh!” Tidak ada sama sekali tanda atau indikasi yang menunjukkan adanya mukjizat penebusan di dalamnya.

Percayalah sepenuhnya bahwa penebusan itu sempurna, dan kemudian jangan khawatir lagi tentang diri Anda sendiri, tetapi mulailah berbuat seperti yang telah dikatakan Yesus Kristus — berdoalah bagi sahabat yang datang kepadamu di tengah malam; berdoalah bagi para orang kudus Allah dan berdoalah untuk semua orang.

Berdoalah dengan kesadaran bahwa Anda hanya sempurna di dalam Kristus Yesus, bukan berdasarkan argument seperti ini — “Oh, Tuhan, aku telah berbuat sebaik-baiknya yang saya tahu; tolong dengarkan doaku sekarang.”

Berapa lamakah waktu yang kita berikan pada Allah untuk membebaskan kita dari kebiasaan yang tidak sehat tentang memikirkan diri kita sendiri?

Kita harus mencapai titik jemu, muak akan kematian diri kita, hingga tidak ada lagi sesuatu yang mengejutkan yang Allah boleh jadi katakan tentang diri kita dari padanya kita harus bebas.

Kita tidak dapat menjangkau dan mengerti kedalaman kenistaan kita sendiri dihadapan Tuhan. Hanya ada satu tempat di mana kita benar di hadapan Allah, dan itu adalah di dalam Kristus Yesus. Sekali kita ada disana, kita harus mencurahkan hidup kita dengan sepenuhnya dalam pelayanan pribadi secara batiniah yaitu doa syafaat.

 

Alkitab setahun: Ester 3-5; Kisah Rasul 5:22-42

mu150621

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s