Panggilan Allah Seharusnya Ekspresi Sifat-Nya Dalam Saya

 

mu16017_pelayanan

 

 

“… waktu Ia (Allah) … berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku” (Galatia 1:15-16).

PANGGILAN ALLAH bukanlah suatu panggilan untuk melayani Dia dengan cara khusus. Hubungan saya dengan sifat (nature) Allah akan membentuk pengertian saya mengenai panggilan-Nya dan akan membantu saya menyadari hal-hal yang benar-benar ingin saya lakukan bagi-Nya. Panggilan Allah adalah ekspresi dari sifat-Nya, dan pelayanan yang dihasilkan (dalam hidup saya) merupakan sesuatu yang menyatu dengan saya dan merupakan ekpresi dari sifat saya.

Panggilan dari kehidupan yang seharusnya (natural) dinyatakan oleh rasul Paulus sebagai, “ …waktu Ia (Allah) ….. berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi...”. Disini, ”…memberitakan Dia” artinya secara murni dan sungguh-sungguh mengeskpresikan Dia.

Pelayanan adalah limpahan dari kehidupan yang penuh dengan kasih dan pengabdian. Tegasnya, pelayanan adalah buah, bukan panggilan pelayanan demi pelayanan.

Pelayanan adalah hal yang dihasilkan dari hubungan dengan Allah dan merupakan refleksi dari kesatuan atau identifikasi saya dengan sifat (nature) Allah. Pelayanan menjadi bagian yang menyatu dengan hidup saya. Allah membawa saya ke dalam hubungan yang benar dengan diri-Nya sehingga saya dapat memahami panggilan-Nya, dan kemudian saya melayani Dia berlandaskan kasih yang mutlak.

Pelayanan kepada Allah adalah merupakan pemberian-kasih yang sukarela dari seseorang telah mendengar panggilan Allah. Pelayanan adalah ekspresi dari sifat saya, dan panggilan Allah adalah ekspresi dari sifat (nature)-Nya.

Oleh karena itu, ketika saya menerima sifat-Nya dan mendengar panggilan-Nya, suara ilahi-Nya bergaung di seluruh sifat-Nya dan saya, dan keduanya menjadi satu dalam pelayanan. Anak Allah menyatakan diri-Nya di dalam saya, dan dari pengabdian kepada-Nya, pelayanan menjadi jalan hidup saya setiap hari.

 

Alkitab dalam setahun: Kejadian 41-42; Matius 12:1-23

mu16017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s