Panggilan Allah

mu140201Ijnil

 

 

 “Sebab Kristus mengutus aku bukan untuk membaptis, tetapi untuk memberitakan Injil….(1 Korintus 1:17)

PAULUS menyatakan bahwa panggilan Allah adalah untuk memberitakan Injil. Akan tetapi, ingatlah bahwa yang dimaksud Paulus dengan Injil, ialah realitas dari Penebusan dalam Tuhan kita Yesus Kristus.

Kita cenderung menjadikan pengudusan (sanctification) sebagai tujuan pemberitaan kita. Kalau Paulus mengacu pada pengalaman pribadi, itu hanya sebagai ilustrasi, bukan sebagai tujuan pemberitaan.

Kita tidak diamanatkan untuk memberitakan keselamatan atau pengudusan; kita diamanatkan untuk meninggikan Yesus Kristus (lihat Yohanes 12:32).

Adalah sesuatu hal yang tidak adil menyatakan bahwa penderitaan Yesus Kristus dalam Penebusan untuk menjadikan saya seorang kudus. Yesus Kristus berjuang dan menderita dalam Penebusan untuk menebus seluruh dunia dan menempatkan dunia sepenuhnya utuh dan dipulihkan di hadapan takhta Allah.

Kenyataan bahwa kita dapat mengalami penebusan menggambarkan kuasa dari realitas tersebut, tetapi pengalaman itu bukan tujuan dari Penebusan.

Jika Allah itu manusia, betapa jemu dan lelahnya Dia menghadapi permohonan terus-menerus yang kita ajukan untuk keselamatan dan pengudusan kita. Kita membebani Dia sejak pagi hingga malam dengan memohon hal-hal bagi diri kita sendiri, atau bagi sesuatu dari mana kita perlu dilepaskan!

Apabila kita menyadari fondasi yang mendasari realitas Injil Allah, kita takkan pernah lagi menyusahkan Dia dengan keluhan-keluhan pribadi kita yang sepele.

Satu-satunya hasrat dalam kehidupan Paulus adalah memberitakan Injil Allah. Dia menyambut kepedihan, kekecewaan dan kesengsaraan untuk satu alasan tersebut, dan hal-hal itu tidak pernah membuatnya tergoyahkan dalam pengabdiannya kepada Injil Allah.

 

Alkitab setahun: Keluaran 27-28; Mateus 21:1-22

mu160201

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s