Persekutuan Dalam Injil – November 10

 

 

“….saudara yang bekerja dengan kami untuk Allah dalam pemberitaan Injil Kristus,….” (1 Tesalonika 3:2)

SETELAH penyucian/pengudusan, sangat sulit untuk menyatakan apa tujuan Anda dalam hidup ini, karena Allah telah memindahkan Anda dalam tujuan-Nya melalui Rob Kudus. Ia memakai Anda sekarang untuk tujuan-Nya di dunia ini sama seperti Ia memakai Anak-Nya untuk tujuan keselamatan kita.

Bila Anda mencari hal-hal yang besar bagi diri Anda sendiri, dengan berpikir, “Allah telah memanggilku untuk hal ini dan untuk hal itu,” maka Anda merintangi Allah untuk memakai Anda. Selama Anda mempertahankan kepentingan pribadi dan ambisi Anda sendiri, maka Anda tidak dapat seutuhnya bersekutu atau dipersatukan dengan kepentingan Allah.

Hal ini hanya dapat terlaksana dengan menyerahkan semua rencana pribadi Anda sekali untuk selamanya, dan dengan meng-izinkan Allah untuk membawa Anda langsung pada tujuan-Nya bagi dunia ini

Pengertian Anda mengenai jalan-jalan Anda juga harus diserahkan, karena sekarang semuanya itu merupakan jalan-jalan Tuhan. Saya harus belajar bahwa tujuan hidup saya adalah milik Allah, bukan milik saya.  Allah memakai saya dari sudut pandang pribadi-Nya yang agung, dan yang Ia minta dari saya hanyalah bahwa saya percaya kepada-Nya.

Saya seharusnya tidak pernah berkata, “Tuhan, hal ini menyakitkan hatiku.” Berbicara seperti itu membuat saya menjadi batu sandungan. Ketika saya berhenti memberitahukan Tuhan tentang hal yang saya inginkan, Dia dapat dengan leluasa mengerjakan kehendak-Nya di dalam saya tanpa ada halangan sedikit pun. Dia dapat menghancurkan saya, meninggikan saya, atau melakukan hal lainnya yang dipilih-Nya. Dia hanya meminta saya untuk memiliki iman percaya yang mutlak kepada-Nya dan kebaikan-Nya.

Rasa iba-diri adalah berasal dari iblis, dan jika saya tenggelam dalam perasaan seperti itu, maka saya tidak dapat dipakai oleh Allah untuk tujuan-Nya di dunia ini. Dengan iba-diri akan tercipta bagi saya kesenangan sendiri dalam dunia sendiri, dan Allah tidak akan diizinkan untuk memindahkan saya dari situ karena rasa takut saya menjadikan saya tidak dapat lagi melakukan apa yang saya inginkan.

 

Alkitab setahun: Jeremia 48-49; Ibrani 7

mu161110

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s