Fokus Utama Kuasa Rohani

“…selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus...” (Galatia 6:14).

APABILA Anda ingin mengenal kuasa Allah (yaitu kebangkitan Yesus) dalam diri manusia, maka Anda harus merenungkan tentang tragedi Allah. Lepaskanlah diri Anda dari perhatian pribadi Anda atas keadaan rohani Anda sendiri, serta bukalah mata rohani Anda untuk memikirkan tragedi Allah, maka seketika itu juga kuasa Allah akan berada di dalam Anda. “Berpalinglah kepada-Ku” (Yesaya 45:22).

Berilah perhatian pada Sumber dari luar diri kita maka akan ada kuasa di dalam kita. Kita kehilangan kuasa karena tidak memusatkan perhatian pada hal-hal yang benar. Akibat dari salib adalah keselamatan, penyucian, kesembuhan dan lain-lain. Akan tetapi, bukan hal-hal ini yang perlu kita beritakan, melainkan “Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan” (1 Korintus 2:2). Pemberitaan tentang Yesus akan mengerjakan sendiri karyanya dalam orang-orang yeng mendengarkannya. Pusatkanlah pada fokus utama (focal point) Allah dalam pemberitaan Anda, dan bahkan apabila pendengar sepertinya tidak memberikan memperhatian, maka mereka tidak akan pernah sama seperti sebelumnya.

Apabila saya menyampaikan kata-kata (dari diri) saya sendiri, hal itu itu tidak ada bedanya dengan kata-kata Anda kepada saya. Akan tetapi, apabila kita memberitakan kebenaran Allah, maka kita akan mengalami dan merasakannya terus-menerus.

Kita harus memusatkan perhatian kita pada fokus utama dari kuasa ilahi, yaitu Salib. Apabila kita selalu berhubungan dengan pusat kuasa itu, maka energinya akan dipancarkan dalam/melalui kehidupan kita.

Dalam gerakan kekudusan dan kebaktian kebangunan rohani, fokus atau pusat perhatian sering kali lebih ditujukan bukan pada Salib Kristus tetapi pada efek/pengaruh Salib. Kelemahan gereja sedang mendapat kritikan saat ini, dan kritikan itu ada benarnya. Salah satu  sebab kelemahannya adalah tidak berfokus pada kuasa rohani yang sesungguhnya. Kita belum cukup merenungkan tragedi Kalvari ataupun makna penebusan Jesus Kristus.

 

Alkitab setahun: Jehezkiel 27-29; 1 Petrus 3

Mu151126

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s