Mengambil Langkah Selanjutnya Ketika Mandeg

 

mu150306_ketekunan_kesaksian

 

….. dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesengsaraan dan kesukaran” (2 Korintus 6:4).

JIKA Anda tidak mempunyai visi dari Allah, tidak ada entusiasme lagi dalam hidup Anda, dan tidak seorang pun memperhatikan serta menyemangati Anda, maka, diperlukan anugerah Allah Yang Mahakuasa bagi Anda untuk mengambil langkah selanjutnya dalam pengabdian Anda kepada-Nya, dalam membaca dan mempelajari firman-Nya, dalam kehidupan keluarga Anda, atau dalam kewajiban Anda kepada-Nya. Dibutuhkan lebih banyak anugerah Allah dan lebih besar kesadaran mendekat pada-Nya untuk mengambil langkah tersebut, dari pada yang dibutuhkan untuk memberitakan Injil.

Setiap orang Kristen harus mengalami esensi dari inkarnasi, yaitu kedatangan Yesus kedunia, dengan membawa langkah berikut tersebut ke dalam lingkungan terdekat Anda dan melaksanakannya secara nyata. Jika kita tidak mempunyai visi, kita akan kehilangan minat, tidak ada semangat, dan tidak ada kemajuan, tetapi hanya akan mengalami hidup rutinitas sehari-hari dengan tugas-tugas sepele dan tidak penting.

Hal yang sungguh akan menjadi kesaksian bagi Allah dan umat-Nya dalam jangka panjang adalah ketekunan yang ajek, bahkan ketika pekerjaannya menyangkut hal yang tidak dilihat atau mendapat perhatian orang lain.

Dan satu-satunya cara untuk menghayati kehidupan yang tak-terkalahkan adalah hidup memandang kepada Allah. Mohonlah kepada Allah agar tetap membuka mata rohani Anda terhadap Kristus yang telah bangkit, maka pekerjaan yang membosankan tidak mungkin menawarkan hati Anda.

Jangan biarkan diri Anda berpikir bahwa sebagian dari tugas itu merendahkan martabat Anda atau terlampau remeh untuk Anda lakukan, dan ingatkan diri Anda akan teladan Kristus dalam Yohanes 13:1-17.

 

Ulangan 1-2; Markus 10:1-31

mu160306

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s