Hubungan Yang Tidak Dipengaruhi oleh Masalah atau Kekuatiran – Mei 29

mu130529_doa

 

Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku…” ”sebab Bapa sendiri mengasihi kamu…” (Yohanes 16:26-27)

”PADA hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku,”…yaitu dalam sifat-Ku (in My Nature).  Bukan, “Kamu akan memakai nama-Ku sebagai sebuah mantra”, melainkan,  “Kamu akan menjadi sedemikian akrab dengan Aku sehingga kamu akan menjadi satu dengan Aku.”

Hari itu” bukanlah satu hari dalam kehidupan yang akan datang, melainkan sekarang ini dan disini. ”sebab Bapa sendiri mengasihi kamu ……” — Kasih Bapa adalah bukti bahwa persatuan kita dengan Yesus menjadi sempurna dan mutlak.

Tuhan tidak bermaksud agar hidup kita bebas dari kesulitan lahiriah dan ketidakpastian, tetapi sama seperti Dia mengenal hati dan pikiran Bapa, kita juga dapat diangkat oleh-Nya ke tempat surgawi melalui baptisan Roh Kudus, supaya Dia dapat menyingkapkan pengajaran/pimpinan Allah kepada kita.

..segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa …. dalam nama-Ku ….. “ (Yohanes 16:23). “Hari itu” merupakan  suatu hari kedamaian dan hubungan  antara Allah dan orang kudus-Nya yang tidak dipengaruhi oleh masalah. Sama seperti Yesus berdiri tiada bercela dan suci di hadirat Bapa-Nya, demikian juga kita oleh kuasa baptisan Roh Kudus diangkat ke dalam hubungan itu – ” ….. supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu” (Yohanes 17:22).

“… akan diberikan-Nya kepadamu” (Yohanes 16:23). Yesus berkata bahwa karena nama-Nya maka Allah akan menerima dan menjawab doa-doa kita.

Sungguh suatu tantangan dan undangan besar: berdoa di dalam nama-Nya! Melalui kuasa kebangkitan dan kenaikan Yesus, dan melalui Roh Kudus yang diutus-Nya, kita dapat diangkat ke dalam hubungan yang sedemikian itu. Sekali dalam kedudukan yang mengagumkan tersebut, setelah ditempatkan di sana oleh Yesus Kristus, kita dapat berdoa kepada Allah dalam nama Yesus – dalam kahikat atau sifat-Nya yang satu dengan Bapa.

Ini merupakan suatu pemberian yang dikaruniakan kepada kita melalui Roh Kudus, dan Yesus berkata, “…segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.” Karakter kedaulatan tertinggi Yesus Kristus diuji dan dibuktikan oleh pernyataan-Nya sendiri.

 

Alkitab setahun: 2 Khronika 7-9; Johanes 11:1-29

mu160529

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s