Kehendak Allah Bagi Kita Menjadi Kudus

mu150901_kekudusan

” Kuduslah kamu, sebab Aku kudus” (1 Petrus 1:16)

KITA harus terus mengingatkan diri kita sendiri apa tujuan hidup. Kehendak Allah bagi kita ialah menjadi kudus.

Dewasa ini kita memiliki terlalu banyak hasrat dan kepentingan, dan hidup kita disita oleh hal-hal itu dan menjadi sia-sia oleh hal itu.

Banyak hal itu mungkin benar, mulia dan baik, dan mungkin kemudian dapat dipenuhi, tetapi dalam pada itu Allah harus membuat kepentingannya kurang untuk kita. Satu-satunya yang benar-benar penting adalah apakah seseorang akan menerima Allah yang akan menguduskannya. Bagaimanapun juga seseorang harus menjalin hubungan yang benar dengan Allah.

Apakah saya percaya bahwa saya perlu menjadi kudus? Apakah saya percaya bahwa Allah dapat datang ke dalam diri saya dan membuat saya kudus?

Jika melalui khotbah Anda, Anda meyakinkan saya bahwa saya seorang yang tidak suci, maka saya akan jengkel dan tidak senang dengan khotbah Anda.

Pemberitaan Injil memang membangkitkan suatu ketidaksenangan yang kuat (intens) karena harus mengungkapkan bahwa saya tidak suci, tetapi juga menggugah kerinduan dan hasrat yang intens dalam diri saya. Allah hanya mempunyai satu tujuan bagi umat manusia — kekudusan. Tujuan-Nya satu-satunya adalah menghasilkan orang-orang kudus.

Allah bukanlah semacam sebuah mesin-berkat yang kekal untuk diperalat manusia, dan Dia tidak datang untuk menyelamatkan kita karena belas kasihan — Dia datang untuk menyelamatkan manusia karena Dia telah menciptakan mereka untuk menjadi kudus.

Penebusan melalui Salib Kristus berarti bahwa Allah dapat menempatkan saya kembali ke dalam kesatuan sempurna dengan diri-Nya, melalui Kematian Yesus Kristus.

Jangan pernah mentolerir, karena bersimpati pada diri sendiri atau dengan orang lain, setiap praktek yang tidak sesuai dengan tuntutan Allah yang kudus.

Kesucian berarti kemurnian mutlak dalam langkah-langkah Anda dihadapan Allah, kata-kata yang keluar dari mulut Anda, dan setiap pikiran dalam benak Anda – menempatkan setiap detail kehidupan Anda di bawah penelitian Allah sendiri.

Kesucian bukanlah sekadar diberikan Allah kepada saya, melainkan hal yang telah diberikan Allah kepada saya dinyatakan dalam hidup saya.

Alkitab dalam satu tahun: Mazmur 135-136; 1 Korintus 12

mu150901

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s