Awan dan Kegelapan – Januari 3

 

 

mu1601013_Allahberbicaradgfirman

 

Awan dan kegelapan mengelilingi Dia…” (Mazmur 97: 2 NKJV).

SESEORANG yang belum lahir baru akan mengatakan kepada Anda bahwa ajaran-ajaran Yesus itu sederhana. Akan tetapi, bila dia dibaptis oleh Roh Kudus, dia menemukan  bahwa “awan dan kegelapan mengelilingi Dia”.  Ketika kita mengenal secara dekat ajaran Yesus Kristus, kita akan mulai menyadari hal itu.

Satu-satunya cara untuk dapat memahami sepenuhnya akan ajaran Yesus adalah melalui terang Roh Allah yang bersinar dalam diri kita. Jika kita tidak pernah memiliki pengalaman menanggalkan kasut keberagamaan dari kaki keberagamaan yang sambil lalu — dengan membuang semua ketidak-sungguhan dalam menghampiri Allah — maka diragukan apakah kita sesungguhnya sudah pernah berdiri di hadirat-Nya.

Orang-orang yang tidak pernah dengan sungguh mengenal Yesus Kristus akan menjadi orang-orang yang sembrono dan tidak hormat dalam menghampiri Allah. Hanya setelah kesukaan dan kemerdekaan yang mengherankan dari kesadaran akan hal yang dilakukan Yesus, datang “kegelapan” tentang kesadaran akan siapa Dia sesungguhnya.

Yesus berkata, ”Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup” (Yohanes 6:63). Artinya, kalau sebelumnya, Alkitab hanya merupakan sekedar deretan kata-kata dan perkataan bagi kita, seperti “awan dan kegelapan”, namun kemudian, secara tiba-tiba, perkataan-perkataan itu menjadi roh dan hidup, karena kita rasakan Yesus berkata-kata dengan jelas kepada kita dengan kata-kata yang baru.

Itulah    cara Allah berbicara kepada kita; bukan dengan penglihatan dan mimpi, melainkan dengan kata-kata.

Ketika seseorang mendekat kepada Allah, hal itu terjadi dengan cara yang paling sederhana — melalui Firman.

 

Alkitab setahun: Kejadian 7–9; Mateus 3

mu160103

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s