Ingat Kembali Janji-Nya dan Renungkan


mu140127

 

“Janganlah khawatir tentang hidupmu.” (Matius 6:25)

ADA sebuah peringatan yang perlu diulang-ulang yaitu, “Kekhawatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan” serta keinginan kuat akan hal-hal yang lain, akan mengimpit kehidupan Allah di dalam kita (Matius 13:22). Kita tidak pernah bebas dari gelombang penyerbuan hal-hal itu yang datang bertubi-tubi. Jika serangan pada garis depan kehidupan tersebut bukan mengenai sandang dan pangan, maka itu mungkin mengenai uang atau kekurangan uang; tentang teman atau tidak adanya teman; atau tentang keadaan yang sulit. Ini merupakan serangan yang tiada hentinya, dan akan datang bagaikan banjir, kecuali kita mengizinkan Roh Allah mengangkat panji dan melawannya.

Aku berkata kepadamu: Janganlah khawatir tentang hidupmu…” Tuhan berkata agar kita berhati-hati tentang hanya satu hal, yaitu hubungan kita dengan Dia. Akan tetapi, akal sehat kita protes dan berkata, “Itu konyol, aku harus memperhatikan bagaimana aku akan hidup, dan aku harus mcmikirkan apa yang aku akan makan dan minum.”

Yesus berkata, “Jangan.” Jangan sekali-kali berpikir bahwa Dia mengucapkan hal ini tanpa memahami situasi Anda. Yesus Kristus lebih mengetahui situasi kita ketimbang kita sendiri, dan Dia melarang kita memikirkan hal-hal itu jika hanya akan menjadi perhatian utama dalam hidup kita. Jika ada hal-hal, yang menjadi concern Anda, yang bersaing dalam hidup Anda, pastikanlah bahwa Anda selalu menempatkan hubungan Anda dengan Kristus di atas semuanya hal itu.

Kata Yesus, ”Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari” (Matius 6:34). Berapa banyakkah kesusahan yang telah mulai mengancam Anda hari ini? Roh-roh pikiran jahat macam apakah yang telah mengintai hidup Anda dan berkata, “Apakah rencanamu untuk bulan depan ini – atau tahun depan?”

Yesus mengatakan agar kita tidak usah khawatir akan semua hal ini. Lihatlah kembali janji-Nya dan renungkan. Arahkan pikiran Anda kepada janji ”terlebih lagi” dari Bapa surgawi Anda (Matius 6:30).

 

Alkitab setahun: Keluaran 16-18; Mateus 18:1-20

mu160127

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s