Diubahkan dengan Memandang Kemuliaan-Nya

mu160123_memandangallah

 

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu …. kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya” (2 Korintus 3:18)

SIFAT atau karakteristik utama yang dapat ditampilkan seorang Kristen adalah keterbukaan penuh yang tak terselubung dihadapan Allah, yang membiarkan kehidupan orang tersebut menjadi cermin bagi orang lain. Bila Roh memenuhi kita, kita diubahkan, dan dengan memandang Allah, kita menjadi cermin.

Anda selalu dapat memberitahukan bila seseorang telah memandang kemuliaan Tuhan, karena roh Anda dapat merasakan bahwa dia mencerminkan sifat Tuhan sendiri.

Waspadalah akan apa pun yang akan menodai cermin yang ada dalam diri Anda. Hampir selalu, sesuatu yang baik yang akan mencemarinya — sesuatu yang baik, tetapi bukan sesuatu yang terbaik.

Hal yang terpenting bagi kita adalah terus menjaga agar hidup kita terbuka bagi Allah. Biarlah semua hal yang lain termasuk pekerjaan, sandang dan pangan ”dikesampingkan” saja.

Kesibukan dalam banyak hal akan mengaburkan pemusatan perhatian kita kepada Allah. Kita harus berusaha agar tetap memandang Dia, sambil memelihara hidup kita sepenuhnya selalu rohani.

Biarkan semua hal lain datang dan pergi semaunya; biarkan orang lain mengecam kita sekehendak hatinya; namun jangan sekali-kali meredupkan hidup yang “tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah” (Kolose 3:3).

Jangan sekali-kali membiarkan gaya hidup yang terburu-buru mengganggu hubungan Anda tetap di dalam Dia. Hal ini mudah terjadi, tetapi kita harus berjaga terhadapnya.

Pelajaran tersulit dalam kehidupan Kristen adalah belajar untuk terus-menerus “memandang cermin kemuliaan Allah...”

 

Alkitab dalam setahun: Keluaran 7-8; Matius 15:1-20

mu160123

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s