Hidup yang Tersembunyi – Desember 24

mu121224_Colossians 3v3

 

“ ...hidupmu tersembunvi bersama dengan Kristus di dalam Allah” (Kolose 3:3).

ROH ALLAH bersaksi dan memastikan bahwa ketenangan dan ketentraman hidup yang sederhana tetapi penuh kuasa adalah hidup yang “tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah”. Paulus berulang-ulang mengatakan hal ini dalam surat-suratnya di Perjanjian Baru.

Kita berpendapat seolah-olah menjalani kehidupan kudus itu adalah hal yang paling tidak pasti dan tidak nyaman. Namun, sebenarnya (kehidupan kudus) ini adalah hal yang paling terjamin dimungkinkan terjamin ada Allah yang Mahakuasa didalamnya dan dibelakangnya.

Hal yang paling berbahaya dan tidak pasti justru adalah mencoba hidup tanpa Allah. Bagi orang yang telah lahir baru, lebih mudah untuk hidup dalam hubungan yang benar dengan Allah daripada menjalani kehidupan yang salah, asalkan kita memperhatikan peringatan-peringatan Allah dan “hidup di dalam terang” (1 Yohanes 1:7).

Ketika kita berpikir untuk dibebaskan dari dosa, menjadi “penuh dengan Roh” (Efesus 5:18), dan “hidup di dalam terang”, kita menggambarkannya sebagai sebuah gunung yang besar. Kita melihatnya sebagai hal yang sangat tinggi dan luar biasa, namun kita berkata, “Oh, saya tidak pernah dapat hidup jauh tinggi di sana!” Akan tetapi, ketika kita sampai di sana, melalui karunia Allah, kita menemukan bahwa itu sama sekali bukan suatu puncak gunung, melainkan suatu dataran dengan banyak ruang untuk hidup dan bertumbuh. “Kau berikan tempat lapang untuk langkahku, dan mata kakiku tidak goyah” (Mazmur 18:37).

Ketika Anda benar-benar melihat Yesus, saya mengatakan Anda jangan pernah untuk meragukan-Nya. Jika Anda melihat Dia ketika Dia berkata, “Janganlah gelisah dan gentar hatimu” (Yohanes 14:27), saya mengatakan jangan pernah Anda khawatir.

Sangat tidak mungkin ada tempat untuk keraguan atau kebimbangan ketika Dia, Yesus,  ada hadir di sana. Setiap kali Anda dalam kontak pribadi dengan Yesus, kata-kata-Nya nyata bagi Anda. “Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu (Yohanes 14:27) — kedamaian yang membawa rasa percaya yang tak terbantahkan dan menyelubungi Anda dengan sempurna, dari ujung kepala sampai ujung kaki Anda. ”.. hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah,” dan damai Yesus Kristus yang tak dapat diganggu telah menyatu atau berimpartasi dengan Anda.

 

Alkitab setahun: Habakuk 1-3; Wahyu 15

mu151224

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s