… dan Setiap Kebajikan Yang Kita Miliki …. – Desember 30

mu141230_kebajikan

 

Segala mata airku ada di dalammu” (Mazmur 87:7).

Tuhan kita tidak pernah setengah-setengah dalam hal kebajikan lahiriah kita, yakni ciri, sifat atau pembawaan lahirah kita. Dia secara sempurna menata kembali seseorang dari dalam – ‘. . .mengenakan manusia baru (Efesus 4:24). Dengan kata lain, lihatlah bahwa kehidupan manusia lahiriah Anda mengenakan semua yang berhubungan dengan kehidupan baru.

Hidup yang Allah taruh dalam diri kita mengembangkan kebajikan barunya sendiri, bukan kebajikan dari benih Adam, tetapi kebajikan Yesus Kristus. Sekali Allah telah memulai proses pengudusan dalam hidup Anda, lihat dan perhatikan bagaimana Allah menyebabkan kepercayaan Anda terhadap kebajikan lahiriah dan kekuatan Anda memudar. Allah akan terus melakukan hal ini sampai Anda belajar untuk hidup dari sumber hidup kebangkitan Yesus.

Bersyukurlah kepada Allah bila Anda sedang mengalami penurunan kepercayaan terhadap kebajikan lahiriah Anda! Tanda bahwa Allah sedang bekerja dalam diri kita adalah Dia menghancurkan kepercayaan kita terhadap kebajikan lahiriah, karena kebajikan ini tidak menjanjikan keadaan kita kelak, melainkan hanya mengingatkan bagaimana keadaan manusia saat diciptakan Allah dahulu. Kita ingin berpegang erat pada kebajikan kita, sementara setiap waktu Allah mencoba membawa kita pada kehidupan Yesus Kristus – suatu kehidupan yang tidak dapat digambarkan dengan kebajikan lahiriah.

Sungguh suatu hal yang menyedihkan melihat orang-orang mencoba melayani Allah dengan bergantung pada karunia yang tidak pernah Allah berikan pada mereka. Mereka bergantung penuh hanya pada apa yang mereka miliki sebagai bawaan lahir mereka.

Allah tidak mengambil/memakai kebajikan kita dan mengubahnya, karena kebajikan kita tidak dapat mendekati apa yang Yesus inginkan. Tidak ada kasih lahiriah, kesabaran lahiriah, atau kesucian lahiriah yang dapat memenuhi persyaratan-Nya. Namun ketika kita membawa setiap bagian dari tubuh lahiriah ini dalam keserasian dengan hidup baru yang Allah taruhkan dalam diri kita, Dia akan membuat kita memancarkan kebajikan yang merupakan karakter Tuhan Yesus. Dan setiap kebajikan yang kita miliki berasal dari Dia.

Alkitab setahun: Zakharia 13-14; Wahyu 21

mu151230

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s